Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja yang Bisa Menghasilkan AdSense? Ini Rahasianya!

Dewasa ini, popularitas Google semakin meroket, tidak hanya sebatas sebagai platform media informasi dan komunikasi. Google saat ini identik dengan adsense yang menjanjikan pendapatan bagi para konten kreator, apa saja yang bisa menghasilkan adsense? Ini rahasianya.

Bagi Anda yang mulai tertarik untuk mencoba berkarya dan mengeruk pundi-pundi rupiah melalui Adsense. Ada baiknya bila Anda memahami terlebih dahulu pengertian adsense, dan cara menghasilkan adsense.


Pengertian Adsense?
 
Adsense adalah suatu program berbentuk kerjasama dalam bidang periklanan secara digital yang berasal dari Google sebagai penyelengara. Google menyediakan ruang bagi pihak pengiklan untuk bisa mempublikasikan sekaligus memasarkan produk dan jasanya.
 
Pihak Google selaku penyedia ruang untuk para pengiklan akan memilih penawaran iklan yang memiliki nilai penawaran yang paling tinggi. Sehingga, bila Anda membuka website dan mendapati adanya iklan, maka melalui hal itulah pemilik website mendapatkan penghasilannya.

Ada beberapa keunggulan adsense yang membuat para konten kreator saling berlomba-lomba untuk mendapatkannya, seperti ;

  • Pendapatan bersumber dari setiap pengunjung yang meng-klik Iklan.
  • Google yang menampilkan pengiklan dengan harga penawaran tertinggi.
  • Anda bisa mengelola iklan yang ingin Anda tampilkan.
  • Keberadaan fitur statistik untuk performa tampilan iklan.
  • Tampilan iklan di Google selalu sesuai dengan berbagai gadget.

Cara Menghasilkan Adsense

Setelah membaca dan memahami pengertian adsense, tentu Anda kini semakin bertanya-tanya, apa saja yang bisa menghasilkan adsense? Berikut ini adalah berbagai platform yang bisa menghasilkan adsense, baik sebagai konten kreator ataupun pebisnis online.
 
1. Menulis di Website

Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki hobi menulis, terlebih bila website yang Anda miliki sudah terpasangi domain dan hosting. Itu berarti bahwa Anda berkesempatan untuk mendaftar dan mendapatkan Adsense bila konten dalam website Anda sudah memenuhi persyaratan Google.

2. Membuat Konten di Youtube

Dewasa ini, Anda tak bisa lagi memungkiri fakta bahwa YouTube menjadi platform sekaligus media hiburan bagi masyarakat. Bila gemar membuat konten yang menarik, Anda bisa mempostingnya di channel YoutTube milik Anda.
 
Agar bisa mendapatkan adsense, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti memiliki minimal 1000 subscribers dan sudah mencapai 4000 jam tayang. Agar bisa memenuhi persyatan pendaftaran adsense, tentu Anda harus konsiten mengunggah konten yang menarik dan kreatif.

3. Membuat Konten di IGTV

Instagram saat ini juga tergolong sebagai platform digital yang memungkinkan orang untuk berbisnis melalui unggahan konten feed maupun stories. Melalui fitur IGTV, Anda bisa mendapatkan Instagram Adsense bila akun Instagram Anda memiliki followers yang banyak.
 
4. Konten Kreator di Tiktok

Berikutnya, Anda juga bisa mendapatkan dan menghasilkan adsense melalui unggahan di Tiktok. Popularitas Tiktok saat ini memungkinkan Anda untuk terus membuat konten yang menarik agar bisa mendapatkan Tiktok Adsense.
 
5. Berbisnis Secara Online

Ini sebenarnya bukan bagian dari adsense. Bagi yang hobi berjualan secara online, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Caranya, yakni dengan menjual produk melalui Facebook atau beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.


Anda telah memahami apa saja yang bisa menghasilkan Adsense, berdasarkan platform, hobi maupun profesi yang Anda geluti. Sekarang, Anda sudah bisa membuka peluang untuk bisa mendapatkan uang melalui Adsense.

sumber referensi: niagahoster.co.id (photos www.suardy.com by canva pro)

2 komentar untuk "Apa Saja yang Bisa Menghasilkan AdSense? Ini Rahasianya!"