Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang Tips Cara Menjadi Youtuber Pemula

Suardy.com - YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Jika Anda ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang Content creation YouTube, Anda memerlukan skill dan strategi yang tepat untuk membangun karir Anda di platform ini.

Berikut Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang Tips Cara Menjadi Youtuber Pemula yang dapat membantu Anda memulai karir di YouTube sebagai seorang YouTuber pemula.

Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang 2023 Tips Youtuber Pemula


Kali ini admin ingin bikin tutorial tentang bagaimana cara membuat channel youtube mulai dari nol sampai bisa menghasilkan uang dari youtube, mulai bagaiman cara bikin akun gmailnya untuk account YouTube dan tips serta trik nya.

Jadi pertama kalau Anda mau bikin channel itu harus punya akun Gmail cara bikinnya bisa pake hp bisa pake pc atau laptop.
  • Buka halaman utama Google di https://www.google.com/
  • Bisa pakai google chrome,firefox atau epera dll, Disini admin menggunakan google chrome
  • Setelah masuk, langsung di pojok kanan atas lalu pilih gmail atau bisa juga tinggal tulis saja di Google di pencarian Gmail
  • Stelah terbuka pilih yang paling atas yaitu gmail google
Jadi 
CARA MENJADI YOUTUBER PEMULA, TIPS CARA MEMBUAT CHANNEL YOUTUBE MENGHASILKAN UANG 2023 ini untuk yang pemula, untuk yang baru ingin belajar tentang YouTube dan mau bikin channel YouTube.
  • Klik Buat Akun, disini Isi formulir pendaftaran yang ada dengan informasi yang diperlukan, seperti nama depan, nama belakang. 
  • Selanjutnya, tentukan juga alamat email yang ingin Anda gunakan sebagai akun Gmail. 
  • Lalu masukkan password kemudian konfirmasi password
Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan
  • klik tombol "Berikutnya".
Pada halaman berikutnya, masukkan nomor telepon dan pilih metode verifikasi yang diinginkan. Setelah selesai, klik tombol "Berikutnya".

Nah disini no hp atau email pemulihan tujuannya untuk recovery gmail kalau misalnya lupa password akun gmail, nanti tinggal klik lupa password, nanti petunjuk selanjutnya seperti kodenya bagaimana akan dikirimkan ke email atau no hp yang hubungkan disini.

Setelah berhasil membuat akun Gmail, buka situs YouTube di https://www.youtube.com/

Klik pojok kanan atas lalu klik youtube studio, disini pilih nama channel mau seperti apa disini bisa diganti nama channenya kecuali kalau Anda sudah mencapai 100.000 subscriber sudah ada tanda ceklis di nama channelnya kalau di ganti nama, nanti tanda ceklisnya hilang.

Jadi nama channel tidak harus sesuai dengan nama gmail tapi disini alangkah baiknya kita pikirkan nama channel seperti apa kedepannya, karena kalau sering gonta ganti nama channel juga akan mempengaruhi algoritma youtube nantinya, ibarat kata seperti kaca terbentur.

Sekarang, kita sudah berhasil membuat akun Gmail dan menggunakan akun tersebut untuk akun YouTube

Setelah terbuka hal yang harus di lakukan pertama adalah kalau admin adalah pertama klik setting atau pengaturan

Klik channel, Pada info dasar, Negara domisili Pilih negara tempat Anda berada saat ini

Ada keyboard atau kata kunci itu maksudnya kata kunci channel jadi biar channel kita mudah ditemukan . kita masukkan kata kuncinya tergantung nama channel misalnya nama channelnya suardy

Nah di channel suardy nantinya akan ada vlog tentang traveling bisa dimasukkan kata kunci suardy, suardy vlog, traveling atau kalau misalnya membahas tentang cara menghasilkan uang di internet tulis kata kunci cara menghasilkan uang di internet.

Stelan lanjutan Anda ingin menetapkan channel Anda sebagai channel yang dibuat untuk anak-anak? jika iya centang iya disini admin pilih tidak. Tidak, tetapkan channel suardy official sebagai tidak dibuat untuk anak-anak. Saya tidak ingin mengupload konten yang dibuat untuk anak-anak.

Kelayakan fitur, disini ada tiga hal penting yang harus verifikasi semua.
  • Fitur standar
  • Fitur menengah itu kita harus verifikasi Agar teman teman bisa upload video di atas durasi 15 menit dan juga bisa pasang Thumbnail Serta Live streaming.
  • Fitur Lanjutan
Jadi kalau Anda verifikasi nanti Saat sudah memenuhi syarat YouTube biar bisa dimonetisasi atau biar bisa menghasilkan uang


Agar youtube bisa dimonetisasi dan bisa mendapatkan uang dari youtube harus memenuhi penyaratan seribu subscriber dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan, tapi di update terbaru youtube di awal tahun 2023 selain 4000 jam tayang bisa dengan 10jt penayangan video shorts dalam 3 bulan terakhir

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube Menghasilkan Uang Tips Cara Menjadi Youtuber Pemula"