Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nih! Syarat dan Cara Daftar Adsense hingga Dapat Duit dari YouTube!

Cara daftar adsense YouTube bagi pemula terbilang cukup mudah. Anda bisa membuat konten-konten video yang menarik. YouTube sebagai media sosial dapat digunakan untuk menyalurkan hobi juga dapat digunakan sebagai alat penghasil uang melalui Google Adsense.

Google Adsense memberikan kesempatan bagi para konten kreator untuk menghasilkan pundi pundi rupiah dengan menempelkan iklan pada konten yang telah dibuat. Akun yang telah di monetisasi atau menggunakan fitur Google Adsense akan memperoleh penghasilan berdasarkan jumlah penonton.


Syarat Mendaftar Adsense YouTube

Adsenses YouTube merupakan salah satu sumber penghasilan paling besar bagi para YouTuber. Sebagian besar YouTuber mengaktifkan fitur Adsense dalam konten mereka. Bagi Anda yang penasaran dengan cara daftar adsense YouTube, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh YouTuber.

Adapun syarat yang ditetapkan YouTube yaitu:
  • Pastikan akun YouTube Anda sudah terverifikasi dengan menekan halaman upload video
  • Telah memiliki 1.000 subscriber.
  • Tidak pernah melakukan spamming.
  • Telah mendapatkan 4000 jam tayang dalam jangka waktu 12 bulan terakhir.
Cara Daftar Adsense YouTube

Tahapan pertama cara daftar adsense YouTube ialah membuat akun gmail. Sebab YouTube dan Adsense merupakan produk dari Google. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda bisa membuat akun YouTube dengan menggunakan akun Gmail.

Ada beberapa cara untuk mendaftar adsense YouTube, yaitu:

1. Masuk pada Pengaturan Video Manager YouTube

Sebelum membuat akun adsense YouTube, Anda harus membuka dashboard YouTube creator studio dan melakukan pengaturan pada video manager. Selanjutnya pilih ikon di pojok kanan atas pada gambar profil, lalu cari dan klik ‘Creator Studio” maka akan muncul tampilan buat saluran.

Anda bisa mulai mengunggah dan mengelola video, mengakses statistik analitis hingga mendaftarkan adsense di YouTube studio. Meskipun belum ada video yang diunggah, Anda bisa mengajukan YouTube Adsense dengan cara klik other features dan klik menu monetization.

2. Menunggu Persetujuan YouTube Partner Program

Cara daftar adsense YouTube yang selanjutnya adalah mendapatkan persetujuan YouTube program partner. Di halaman ini, Anda bisa melihat berbagai ketentuan dan peraturan dari yang harus dipatuhi oleh YouTuber. Setelah membaca dengan sesama, klik centang pilihan yang tersedia dan klik setuju.

3. Menghubungkan Akun YouTube dengan Adsense

Apabila Anda telah memiliki akun adsense yang berasal dari website atau blog, maka bisa langsung menghubungkannya tanpa perlu mendaftar dari awal. Namun jika belum memiliki akun adsense, Anda bisa membuat akun adsense yang baru khusus untuk YouTube.

Anda akan diminta untuk mengisi nama dan informasi akun untuk proses pendataan. Selanjutnya klik create account, dan Anda akan berada di halaman dashboard Google Adsense. Kemudian isi form yang berupa informasi dan klik untuk melanjutkan dan tunggu hingga akun Anda dapat digunakan.

4. Mengatur Pilihan Monetisasi

Proses pendaftaran adsense biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, Anda bisa mengatur pilihan monetisasi dengan cara mengatur posisi iklan yang dapat ditampilkan saat pengajuan YouTube adsense diterima.

Tahap ini sebaiknya jangan dilewatkan karena berpengaruh pada penghasilan yang akan ditampilkan dari iklan video. Anda bisa memilih dari berbagai tampilan iklan display ads, sponsored ads, skippable video ads dan overlay ads.

5. Review Sesudah Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan 1000 Subreker

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya bahwa syarat mendapatkan adsense adalah mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Oleh karena itu fokuslah untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat hingga Anda bisa memenuhi syarat yang ditentukan oleh YouTube.

Bagi Anda YouTuber pemula, beberapa cara daftar adsense YouTube di atas bisa menjadi referensi untuk memperoleh penghasilan dari YouTube Adsense. Tentu saja Anda juga harus konsisten membuat konten yang menarik dan bermanfaat juga agar tim adsense dapat melihat jumlah tayangan dari konten Anda.

Posting Komentar untuk "Nih! Syarat dan Cara Daftar Adsense hingga Dapat Duit dari YouTube!"