Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Konten YouTube yang Cocok dan Mudah Bagi Pemula

Jika Anda seorang content creator YouTube, maka Anda harus bisa memahami bagaimana membuat ide konten YouTube yang banyak disukai oleh pengguna YouTube. Anda harus mempunyai ide menarik agar banyak yang menonton video.

Video yang ditonton, akan mempengaruhi jam tayang. Hal itu karena semakin banyak jam tayang video, semakin besar penghasilan yang Anda dapatkan. Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana ide video yang mudah bagi pemula.


Ide Video YouTube

Sebagai pemula konten creator, yang harus Anda lakukan adalah menganalisa konten apa yang banyak diminati di YouTube. Dengan menganalisa, maka Anda akan menemukan video apa saja yang sedang diminati oleh pengguna.

Ketika sudah bisa menganalisa, maka Anda bisa membuat ide-ide baru dalam membuat video. Setelah mengetahui video yang banyak diminati, maka langkah selanjutnya Anda bisa membuat ide-ide video yang mudah bagi pemula, salah satunya adalah :
 
1. Video Ngevlog

Video nge vlog adalah video yang isinya aktivitas keseharian Anda yang menarik. Dengan membuat video ini, Anda cukup bermodalkan kamera dan juga latar video yang menarik. Maka Anda harus mencari latar yang membuat pengguna YouTube tertarik.

Latar video yang menarik seperti kamar yang rapih, taman yang indah, sebuat tempat yang indah, dan lain sebagainya. Dengan latar belakang video yang menarik, maka akan banyak menyukai dan menonton video Anda.

2. Video Tutorial

Video tutorial adalah video yang isinya menjelaskan cara-cara yang unik. Video Anda bisa menjelaskan benda, cara, makanan dan lain sebagainya. Dengan memilih ide ini, Anda cukup menjelaskan tutorial apa yang ingin dijelaskan.

Ide konten YouTube ini membutuhkan barang-barang atau sesuatu yang akan Anda jelaskan kepada pengguna, agar pengguna menjadi tertarik menonton video Anda sampai selesai.

3. Video Review

Video review adalah video yang berisi tentang menjelaskan kekurangan dan kelebihan sebuah benda, barang ataupun makanan. Dengan membuat video review, maka Anda harus mengetahui konten apa yang belum ada di YouTube.

Dengan mengetahui konten review yang belum ada dan baru di YouTube, maka akan otomatis banyak pengguna YouTube menonton video Anda. Carilah ide review barang atau makanan yang tidak terlalu mahal.

4. Video Opini

Ide konten YouTube yang murah dan mudah adalah dengan video opini. Dengan video opini, Anda hanya perlu mengeluarkan pengetahuan Anda seputar masalah yang sedang hangat diperbincangkan.

5. Video Kolaborasi

Video kolaborasi adalah konten video yang paling mudah dibuat bagi pemula. Dengan Anda mengundang seseorang yang terkenal, atau sedang hangat diperbincangkan, maka Anda akan dengan mudah menaikan viewer video Anda.

Mulailah kolaborasi dengan tokoh-tokoh yang terkenal di masyarakat seperti guru, ustad, tokoh lokal atau teman-teman Anda yang sedang naik daun. Carilah kawan kolaborasi sesuai dengan budget.

6. Video Tips dan Trik

Video tips dan trik adalah video yang berisikan tentang tips atau trik bagaimana agar Anda lebih mudah atau praktis dalam mengerjakan sesuatu. Dengan video ini, Anda bisa membuat ide konten YouTube yang bermanfaat bagi pengguna YouTube.

Dengan Anda membuat video yang bermanfaat, tanpa disengaja Anda akan membantu banyak orang dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Maka dari itu, pilihlah tips dan trik yang positif, jangan tips dan trik yang negative.

7. Video Reaction

Video reaction adalah konten YouTube yang sangat murah, karena Anda hanya membutuhkan sebuah video, kemudian Anda bisa menunjukan reaksi wajah Anda saat menonton video yang sedang hangat diperbincangkan.

Ide konten YouTube haruslah menarik. Dengan membuat konten YouTube yang menarik, maka Anda akan mendapatkan banyak viewer pengguna YouTube. Itulah 7 ide video yang bisa Anda buat sesuai dengan budget yang dimiliki.

sumber: photos (pixabay.com)

Posting Komentar untuk "7 Ide Konten YouTube yang Cocok dan Mudah Bagi Pemula"