Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google AdSense: Apa Itu, Cara Kerjanya, Keunggulan, Pertanyaan Umumnya

Di zaman yang sudah serba teknologi seperti sekarang ini, untuk memperoleh penghasilan menggunakan internet merupakan cara yang mudah. Yaitu dengan Anda memakai layanan Google AdSense.

Layanan periklanan dari Google tersebut memang sangat populer sekali dimanfaatkan oleh para pemilik website dan para konten kreator. Karena dengan begitu mereka akan memperoleh kolom iklan yang pada akhirnya memberikan penghasilan secara continue.


Apa Pengertian dari Google AdSense?

Pengertian Google AdSense merupakan sebuah program periklanan yang dikeluarkan oleh Google. Layanan iklan tersebut mempunyai basis Cost Per Click atau disingkat juga dengan CPC. Hal itu memungkinkan bagi para pemilik website ataupun situs dalam memperoleh penghasilan.

Layanan AdSense tersebut akan menampilkan iklan di halaman sebuah situs dengan bentuk gambar, teks ataupun video. Di mana hal itu akan ditujukan terhadap para pengunjung situs. Iklan yang ditunjukkan akan disesuaikan dengan minat para pengunjung.

Hal tersebut dilakukan dengan cara Google AdSense melihat cache browser untuk dapat mengetahui riwayat dari aktivitas internet pengunjung sebuah situs. Sehingga nantinya iklan yang akan tampil pada pengunjung akan disesuaikan dengan ketertarikan mereka.

Dengan demikian pemasangan iklan akan dirasa lebih akurat dan juga tepat sasaran. Ambil contoh di sini ketika Anda baru browsing mengenai produk fashion wanita maupun pria. Dan ketika membuka sebuah situs maka layanan AdSense akan menampilkan iklan fashion.


Bagaimana Cara Kerja Google AdSense?

Sebenarnya cara kerja Google AdSense tidaklah serumit yang dibayangkan. Malah bisa dikatakan cara kerjanya mudah dipahami oleh mereka yang awam sekalipun. Sesuai namanya, layanan iklan tersebut membayar pada pihak pemilik website atau situs.

Ketika terdapat aktivitas mengklik atau membuka iklan oleh pengunjung maupun penonton, maka si pemilik situs pun akan memperoleh pendapatan dari sana. Dalam artian di sini makin banyak pengunjung yang mengklik atau membuka iklan maka penghasilan juga makin tinggi.

Akan tetapi agar bisa melakukan hal tersebut, tentunya perlu menguasai lebih dulu bagaimana cara membuat konten di situs yang benar-benar sesuai dengan Search Engine Optimization (SEO).

Keunggulan Google AdSense

Ketika Anda memakai Layanan AdSense maka akan memperoleh beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut yaitu layanan adsense akan menyajikan iklan yang benar-benar tepat serta akurat untuk mengunjungi situs.

Tidak hanya akurat dan tepat saja melainkan AdSense juga hanya akan menampilkan iklan yang mereka membayar paling tinggi. Selain itu juga anda akan menjadi pemegang kendali terhadap iklan-iklan tersebut.


Pertanyaan Umum Seputar Google AdSense

Berikut ini terdapat beberapa pertanyaan-pertanyaan umum yang seringkali diajukan terkait mengenai Google AdSense.

1. Apa Perbedaan Antara Google AdSense dan Jaringan Iklan Lainnya?

Program AdSense tentunya berbeda dengan jaringan iklan yang lain, karena layanan AdSense menyediakan iklan yang ditayangkan di situs milik Anda. Google akan membayar Anda untuk iklan yang ditampilkan berdasarkan pada klik pengguna di tayangan iklan tersebut.

Layanan AdSense juga akan memberikan akses secara cepat dan juga otomatis pada banyak sumber permintaan pengiklan. Hal itu artinya persaingan untuk memperoleh iklan yang lebih relevan, ruang iklan serta iklan untuk semua konten online terjadi di dalamnya.


2. Jika Ingin Memakai Google AdSense Apakah Perlu Membayar?

Ketika ingin menggunakan layanan periklanan AdSense maka tidak ada biaya yang harus dibayar. Partisipasi di program periklanan AdSense bersifat gratis sehingga Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Bahkan nantinya pihak Google akan membayar Anda, sebagai pemilik situs, untuk setiap tayangan, klik serta interaksi lainnya dengan iklan Google yang tayang dan tampil di situs milik Anda.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai pengertian, cara kerja, keunggulan serta pertanyaan umum seputar layanan AdSense yang penting untuk Anda simak. Pemanfaatan Google AdSense merupakan salah satu cara yang paling efisien untuk memperoleh pemasukan dari sebuah situs.

Sumber referensi: ekrut.com, hostinger.co.id, (photos www.suardy.com)

Posting Komentar untuk "Google AdSense: Apa Itu, Cara Kerjanya, Keunggulan, Pertanyaan Umumnya"