Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Menjadi Blogging Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

7 Langkah Memulai Blog untuk Menghasilkan Uang dari Google AdSense adalah panduan bagi blogger pemula yang ingin memulai blog dari awal untuk menghasilkan uang dari Google AdSense.

(pexels, canva)

Langkah-langkah mengelola blog untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense dijelaskan di bawah ini:

1. Buat blog 

Langkah pertama bagi blogger pemula yang ingin menghasilkan uang dari blogging adalah membuat blog di www.blogger.com. blogger.com adalah platform gratis untuk blogger yang ingin membuat blog yang dihosting oleh Google.

2. Mengatur Template dan Menu Navigasi

Langkah kedua adalah mengatur template atau navigasi blog, dengan adanya menu navigasi untuk memudahkan pengunjung menelusuri isi konten blog teman-teman.

3. Daftarkan webmaster atau search console

Langkah ketiga adalah mendaftarkan nama domain dan struktur blog ke webmaster atau search console agar konten blog dan artikel dapat terindeks oleh Google. Baca Juga : Cara jitu agar blog page one

4. Riset Kata Kunci

Riset kata kunci selanjutnya yang digunakan dalam riset keyword atau penulisan artikel adalah riset kata kunci jangan khawatir meski kata kunci yang digunakan mirip dengan yang lain. Artikel Blog Yang terpenting artikel kita bisa memberikan informasi yang lebih lengkap dibandingkan blog lain.

5. Menulis Artikel 

Langkah kelima adalah menulis artikel untuk postingan blog kita, menulis artikel akan lebih kuat dan detail informasinya apalagi dengan skill seorang penulis.

6. Mendaftarkan Google Adsense

Setelah blog terisi artikel dari beberapa sub menu pada blog, silahkan untuk mendaftarkan blog pada Google Adsense, untuk jumlah artikel blog pada saat mau mendaftar ke Google Adsense sebenarnya tidak ada jumlah sekian artikel, pengunjung rata-rata perhari juga bisa diperhatikan.

Baca Juga : Cara Jitu menjadi Blogger sukses

7. Memasang iklan di blog

Langkah terakhir setelah disetujui sebagai publisher Google Adsense adalah memasang iklan di blog atau artikel. Ini memungkinkan siapa saja yang mengunjungi blog kita untuk melihat iklan dan kita dapat menghasilkan uang dari blog dengan melihat iklan dan mengklik iklan melalui blog kita.

Semoga 7 Langkah Menjadi Blogging Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, khususnya blogger pemula yang tidak sabaran sebentar lagi akan menjadi blogger sukses.

Posting Komentar untuk "7 Langkah Menjadi Blogging Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense"